PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Riau

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Riau

Rapat Koordinasi Evaluasi Pelayanan Publik Lingkup Balitbangtan




#SobaTani BPTP Balitbangtan Riau mengikuti Rapat koordinasi Balitbangtan terkait dengan pelayanan pubik melalui media teleconferen pada Jumat (12/6/2020). Rapat koordinasi dipimpin oleh Sekretaris Balitbangtan dan dihadiri oleh semua UK/UPT seluruh Indonesia.

 pelayanan publik yang prima. Sesba Balitbangtan menyampaikan perlu upaya serius untuk peningkatan pemeringkatan nilai PPID, perbaikan capaian dan pelayanan publik pada tahun ini dan berikutnya. Peluang peningkatan ini, terbuka lebar bila di telaah dari tupoksi institusi iti sendiri.

Diakhir arahannya Sesba mengingatkan motto “Citius, Altius, Fortius”, Tiga kata bahasa Latin ini artinya: lebih cepat, lebih tinggi, lebih kuat yang berusaha diupayakan dalam setiap pelayanan publik oleh seluruh UK/UPT Balitbangtan.

 

Setelah itu dilaksanakan diskusi upaya peningkatan peringkat dan pelayanan publik. Beberapa faktor yang perlu dicermati antara lain dokumen yang wajib disediakan dan diumumkan, dukungan anggaran, sarana dan prasarana, serta wawancara langsung pada waktu yang akan datang antara pejabat PPID dan pelaksana terkait. Point penting lainnya yang harus dibahas antara lain Assessment website serta portal PPID terkait kertesediaan data 5 –10 tahun, kesempurnaan pengisian SAQ, serta komitmen pimpinan instansi.